Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga Kesehatan Tubuh
Beberapa tips dan saran untuk menjaga kesehatan tubuh. Ini dia :
1. Minumlah Air Putih ( minimal 8 gelas /hari )
Tubuh kita pasti memerlukan Cairan. Dengan minum air minimal 8 gelas /hari kita akan memiliki cukup energi untuk melakukan aktifitas kita sehari-hari. Hal ini akan menjadikan tubuh kita tidak kekurangan cairan dengan cukup minum air putih.




2. Makan-makanan yang Bergizi
Manusia hidup pasti memerlukan makanan. Makanan yang kita makan akan dicerna tubuh dengan baik dan menghasilkan energin yang kita gunakan untuk melakukan kegiatan kita. Tapi ingat, makanan tersebut haruslah bergizi dan bernutrisi. Jika salah dalam memilih makanan, kita tidak akan menjadi sehat, tetapi kita akan memberi ruang pada para penyakit untuk hinggap ditubuh kita. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih makanan dan jangan asal-asalan.

3. Olahraga Cukup
Dalam hidup ini kita harus melakukan segala sesuatu dengan seimbang. Dengan makan makanan yang bergizi tanpa tidak diimbangi dengan olahraga itu juga tidak baik. Jadi lakukanlah olahraga ringan seperti berlari-lari kecil selama 5 menit setiap pagi agar badan kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.




4. Hindari makanan yang berlemak / mengandung kolesterol
Lemak yang berlebih itu tidak sehat jika berada dalam tubuh. Jadi, hindari makanan yang mengandung lemak dan berkolesterol. Lemak yang berlebih itu sulit di bakar tubuh. Pilihlah makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat. Mineral dan lain-lain. Seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.


5. Jaga Kondisi Tubuh
Sekarang ini, musim sangat cepat berubah-ubah. Kita akan mudah terserang penyakit jika tidak menjaga kondisi tubuh dengan baik. Selalu perhatikan dan awasi tubuh kita setiap saat. Okey...


Mungkin ini beberapa saran yang sekiranya berpengaruh untuk menjaga tubuh kita. Semoga dapat bermanfaat dan sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya... terimakasiihhh... :)

posted under |

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Selena Gomez_ Naturally

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

My Blog List

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
it's me... the muslim girl ;) Just Down to Earth... hehehe..

My Calender

Archives

Followers


Recent Comments